Laman

Saturday, April 5, 2014

YES, THIS IS YOGYAKARTA #2

Yiiipiirrrllyyyyyy...
Hari ke dua di Yogya, pagi-pagi kita bangun, siap-siap buat pergi ke Prambanan, kita  berdua naik Trans Yogya, tarifnya cuma 3 ribu, duduk paling belakang, menikmati keidahan kota Yogya dari dalam bus, Alhamdulillah dikasih kesempatan buat jalan-jalan di kota yang istimewa ini :)
Perjalanan sekitar 30-1 jam, akhirnya kita sampe di shelter prambanan, dari shelter kita naik becak 10 ribu, didalem kawasan Prambanan banyak banget yang jualan, ada pasarnya juga ternyata hehe, kita milih tiket terusan buat ke Prambanan sama ke Istana Ratu Boko, tiket masuknya 45 ribu perorang. Pertama kali liat Prambanan tuh kesanya Subhanallah banget, bener-bener indah banget. Kita berdua asik foto-foto dari satu candi ke candi yang lain, waktu itu suasananya lumayan rame karna lagi long weekend kali ya.
Lama kita di candi Prambanan akhirnya kita mutusin buat keluar, disana tuh udah ada jalurnya masing-masing ya, kalo mau keluar kita tuh harus muter ke taman bermain dulu, terus ada museum Prambanan juga, ya kita masuk aja ke dalem buat liat-liat, disana tuh suasananya jawa banget, soalnya disana emang ada live musik jawa gitu, suka banget :))
Udah puas keliling Prambanan kita akhirnya pergi ke shelter bus buat dianterin ke Istana Ratu Boko, bus nya pergi setiap 15 menit sekali, jadi kita ga perlu takut kehabisan hehhehe dari Prambanan ke Ratu Boko lumayan jauh, sekitar 20 menitan deh, sampe disana ya seperti biasa kita mah foto-foto hahahha sempet istirahat sebentar di atas, sekitar jam 12 lebih kita mutusin buat balik ke Prambanan, kita minta diturunin di pasar deket shelter Prambanan, sampe sana istirahat dulu di warung pecel sambil makan siang, yang ini lupa banget abis berapa kita makan, ga nyampe 20 ribu buat 2 porsi pecel plus gorengan sama air mineral. Abis makan kita langsung menuju shelter, kebetulan ada bus yang lagi ngetem, ga kebagian duduk nih, perjalanan kita kali ini harus desek-desekan sama penumpang yang lain, awalnya mau langsung ke Malioboro, eh di jalan aku ngeliat ada Mall Ambarukmo Plaza (kalo ga salah nulis) kebetulan banget bus nya berhenti di shelter depan Mall nya, ya udah deh kita turun, Mall nya tuh kalo kata aku mah bagus, depanya ada taman buat duduk-duduk gitu dibawa pohon hahhaha disana katanya brand nya yang terkenal semua, sebenernya aku cuma penasaran pengen ke satu toko yang jual topi yang aku pengen banget, pas kesana ternyata topinya udah ga ada hahhaha syediiiihhh, cuma 10 menitan disana langsung keluar lagi dengan wajah kecewa hahhaha lebay :D
Nunggu bus menuju Malioboro di shelter lumayan lama juga, sampe akhirnya bus itu lewat haha dan Alhamdulillah kali ini kebagian duduk setelah menunggu lumayan lama. Rencananya sampe Malioboro kita mau pergi ke Kota Tua, tapi karena badan udah cape banget banget jadi cuma jalan-jalan aja di Malioboro dan aku makan pecel lagi, ga tau kenapa di Yogya tuh perasaan laper terus haha :D dan rasa pecel disini tuh enak bangetbanget hihi udah kenyang makan akhirnya kita mutusin buat ke pasar Bringharjo, heran banget ini pasar gede isinya batik semua hahahha cuma liat-liat doang sih, ga beli apa-apa, pas perjalanan pulang ke penginapan kita beli Bakpia dulu buat oleh-oleh, kita juga beli kaos, gantungan kunci, celana, mmm lumayan terkuras abis duit buat beli oleh-oleh doang nih :(
Sampe peninginapan dengan wajah lemes, sampe akhirnya kita ketiduran, lagi :D bangun-bangun jam 8 malem, langsung mandi dan keluar mau cari makan, tapi ternyata diluar lagi ujan dong, ga asik banget yogya ujan malem-malem, akhirnya kita mutusin buat huhujanan hahah eh ujanya makin gede aja, terpaksa neduh dulu di salah satu toko, tokonya sih udah tutup, lumayan lama nunggu ujan sekiat 15 menitan, akhirnya reda juga, kita makan di tukang nasgor pinggir jalan, dalam hati tuh kesel, jauh-jauh ke Yogya eh makanya nasi goreng, di Bandung juga buanyaaaakkkkk :'(
Malem ini kita jalan-jalan ke tugu Yogyakarta, banyak yang foto-foto disana, termasuk kita berdua hahah sempet kepikiran jangan-jangan orang Yogya mikir kita tuh norak banget kali yah haha bodo amat ah yang penting foto di tugu Yogya :D malam ini juga kita nyobain kopi jos di salah satu angkringan, pertama kali nyobain agak ragu-ragu secara itu areng dimasukin ke kopi kita gimana rasanya haha dan ternyata enak, sebenernya sih sama aja rasanya kaya kopi biasa hihihi
Sekitar jam 11 malem kita mutusin buat balik ke penginapan, kita tuh galau pengen ke Borobudur tapi gimana kesananya, ada yang nawarin paket-paket tour gitu tapi mahal, lumayan mahal menurut kita mah.
Ya udah tidur dulu aja deh hahahha :D