Laman

Tuesday, September 4, 2012

Adorable Ujung Genteng day 1

Kali ini aku mau share tentang liburan aku ke pantai Ujung Genteng. Sebelum keberangkatan aku sama Oreng ke UG, mami tuh khawatir banget sama aku, takut kenapa-kenapa katanya soalnya kota Sukabumi itu banyak kramat-kramat, kata mami, sampe-sampe aku datengin mami buat minta izin tapi hasilnya tetep sama :( mami bilang gini "kalo neng mau ke sana mah ya sok aja, tapi ga tau hati mami ga ngasih neng pergi kesana" jadilah aku galau, namanya ibu kan pasti peka perasaannya, takutnya itu firasat atau apa lah gitu :( Tapi aku kuatkan tekad untuk tetap pergi kesana haha lebay.
Jadilah hari Jumat, 31 Agustus 2012 aku pergi kesana sama Orenk pake motor berdua dan kita ga tau jalan sama sekali x_x nyampe kota Sukabumi sempet bingung dan kita akhirnya nanya ke warga soal arah ke UG, ga terlalu sulit sih jalannya gampang buat ditemui :) setelah rada jauh dari kota Sukabumi, ada petunjuk jalan yang nunjukin kalo UG masih 119KM lagi dan kita shock bacanya, masih sangat jauh ternyata. Kita lanjutin perjalanaan menuju UG, sudah sangat jauh dari kota Sukabumi terus nemuin lagi petunjuk jalan yang nunjukin UG masih 97KM Omaiiigatt ga salah itu te??? padahal kita sudah sangat jauh dari plang pertama yang nunjukin UG 119KM, tapi ternyata masih jauh aja :( Lanjut lagi, sekitar jam 12 siang kita istirahat di Mesjid daerah Jampang tengah (kalo ga salah) sambil sekalian Orenk jumatan aku nunggu di tukang mie ayam sebelah mesjid, abis Orenk jumatan langsung deh kita pesen mie ayam karna udah laper banget hahaha dan ternyata 1 porsi mie ayam ga bikin aku kenyang wkwkwkw malu-maluin banget, tapi ga nambah koq, gengsi soalnya hehe tapi itu mie ayamnya enak asli ga pake lebay :D
sekitar jam 1 kurang kita lanjutin perjalanan soalnya masih jauh banget kan, terus liat bensin udah kosong jadi kita isi bensin dulu diwarung daerah apa ga tau pokoknya ditengah-tengah hutan kalau aku bilang hehe dan ternyata 1 liternya itu 6ribu ya ampun ibuuuu, tapi karna kita butuh ya tetep beli bensin disana. Terus kita nemu petunjuk jalan lagi yang nunjukin UG masih 53KM kalo ga salah hehe masih tetep jauh ternyata, nah didepan ada plang lagi katanya UG 27KM dan ternyata bohong :( udah sekitar 20KM dari plang yang nunjukin UG 27KM itu ada plang lagi katanya UG masih 25KM ya ampuuuuunnn nipu nih. Terus ada lagi plang yang salah tapi aku ga terlalu ngeuh berapa KM nya, pokoknya masih jauh deh. Pas udah nyampe terminal Surade baru deh deket sekitar 25KM lagi hehe. 6KM sebelum UG ada penarikan retribusi 8ibu buat motor :) dan akhirnya jam 3.30 nyampe juga di UG, kita nginep di pondok Hexa yang sebelumnya udah aku booking jadi nyampe sana langsung disiapin kamarnya hehe.
Setelah berganti baju langsung deh kita ke pantai dan karna kita nyampenya udah sore jadi pantainya udah surut, yang tersisa hanya karang-karangnya aja, ya udah weh jadinya foto-foto hahahaha ga lama kita balik lagi ke penginapan dan akhirnya kita renang aja di kolam renang penginapan pondok Hexa hehe memanfaatkan fasilitas :D abis renang kita langsung balik ke kamar dan mandi haha
Terus kita jalan-jalan sore menikmati suasana pantai UG di sore hari hehe dan mampir ke toko souvenir yang masih punya nya pondok Hexa, terus liat tas yang lucu dan langsung pengen beli, apa lagi udah dapet restu dari Orenk buat dibeli ya udah deh hahahha
Terus kita pesen makan di pondok Hexa dan minta dianter ke cafe sambil nikmatin suasana pantai dimalam hari hehe abis makan langsung balik ke kamar terus tidur deh heheh

Aku mau rekap pengeluaran di hari pertama di UG yah....
Bensin 34.500
Snack beli di bdg 60.000
Makan mie ayam 10.000
Retribusi 8.000
Penginapan 300.000
Makan malam 59.000
Beli tas 50.000
TOTAL DAY 1 = Rp.521.500




















No comments:

Post a Comment